APA PERBEDAAN BAYI TABUNG & INSEMINASI ?

APA PERBEDAAN BAYI TABUNG & INSEMINASI ?

Pemilihan teknologi reproduksi berbantu, yaitu IUI dan IVF, harus disesuaikan dengan penyebab dari infertilitas itu sendiri agar lebih efektif. Masih banyak perdebatan pada infertilitas tanpa penyebab yang jelas, apakah IUI atau IVF yang menjadi lini pertama.

in vitro fertilization (IVF) atau Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI) merupakan prosedur medis dengan pengambilan sperma dari pria dan sel telur dari wanita untuk dipertemukan di luar organ wanita (laboratorium) agar terjadi proses pembuahan yang dilakukan di sebuah media khusus.

Setelah pembuahan terjadI, hasilnya (embrio) dimasukkan ke dalam rahim wanita dengan harapan dapat berlanjut menjadi kehamilan. Prosedur IVF memberi kesempatan dalam memilih sperma dengan kualitas terbaik dari pasangan pria.

Intrauterine insemination (IUI) merupakan prosedur medis berupa pemasukan sel sperma pria dengan kualitas terbaik yang kemudian dimasukkan secara langsung ke dalam rahim wanita di saat ovarium diperkirakan sedang mengalami pembuahan untuk memudahkan proses pembuahannya.

Sumber: Alomedika